Vloger, harus jago edit video?!


Yang harus diperhatikan dalam memilih software editing video 

Membahas mengenai vlog dan youtube, tentunya kamu ingin vlog atau content videomu di channel youtube yang kamu punya memiliki kualitas video yang bagus, sehingga mampu menarik pengunjung untuk menonton vlog kamu, tentunya harus juga dibarengi dengan kualitas content yang bagus juga. 

Untuk mendapatkan hasil video yang bagus, kamu tidak hanya cukup menggunakan kamera yang mempunyai kualitas bagus. Kamu juga harus mampu mengedit video yang kamu buat agar menjadi content video yang bagus. Kamu bisa saja mengedit videomu menggunakan aplikasi editing video yang ada di smartphone kamu, tentunya tidak akan menghasilkan video sebagus jika kamu mengeditnya menggunakan software editing video yang ada di laptop.

Kali ini kami akan memberi referensi kepada kamu software komputer editing video gratis namun mempunyai kualitas yang sangat bagus. Namun sebelum itu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam pemilihan software editing yang akan kamu gunakan. perlu kamu ketahui bahwa setiap software pasti punya keunggulan dan spesialisasi. jadi pilihlah yang paling cocok dan paling kamu butuhkan fitur-fiturnya.
 
Fitur apa saja yang tersedia
silahkan pelajari fitur-fitur apa saja yang tersedia pada software editing yang akan kamu gunakan, jangan asal pilih berdasarkan karena tampilan softwarenya keren, atau juga karena fiturnya berlimpah. percuma fitur berlimpah jika akhirnya hanya bikin pusing saat pengerjaan editing video. pilih berdasarkan kebutuhan saja.
 
Format apa saja yang didukung software editing video 
Sesuaikan format hasil rekaman pada kamera anda dengan format yang ada pada software editing yang kamu gunakan. misal hasil video rekaman kamu ada kamera handphone berupa MP4, pastikan software editing vidomu juga mampu membuka video berformat MP4. ini sangatlah penting kamu perhatikan.
 
Opsi export video
Karena video yang kamu buat ini nantinya akan kamu upload ke Youtube, maka video kamu juga harus berformat seperti yang telah ditentukan oleh youtube (.MP4, .MOV, .MPEG4, MP4, .AVI, .WMV, .MPEGPS, .FLV, 3GPP atau WebM. H.264 codec). jadi pastikan software editing kamu punya opsi export video berformat seperti itu.
 
setelah kamu memperhatikan beberapa aspek diatas, saatnya kamu menentukan software apa yang paling cocok kamu gunakan, saya ada beberapa rekomendasi software gratis untuk kamu. tunggu diartikel berikutnya ya.... ciaoo
 
 
.

0 komentar:

Posting Komentar