Youtuber, profesi yang sangat menjanjikan di era millenials

VLOGER, PROFESI KECE ERA MILLENIALS
Video blog atau yang sering kita sebut vlog adalah  video seseorang yang diupload di situs berbagi video terkeren di dunia bernama Youtube.  Youtube merupakan situs berbagi video milik Google yang saat ini sangat digandrungi oleh kaum millenial jaman now. Mereka yang punya channel di Youtube dan mengisi channel youtubenya dengan video-video hasil karyanya disebut sebagai youtuber.


Tidak bisa dipungkiri bahwa youtuber adalah profesi yang bisa dibilang menjanjikan dan punya prestige tersendiri dikalangan millenials. Karena sudah menjadi rahasia umum kalau mereka youtuber-youtuber yang sudah memiliki subscriber ratusan ribu atau bahkan jutaan, bisa dipastikan mampu meraup pundi-pundi dollar yang mereka hasilkan dari menjadi mitra youtuber a.k.a publisher adsense youtube.

Oleh karena itu, sekarang ini sudah tidak asing lagi ditelinga ketika kita bertanya pada anak-anak mau jadi apa mereka kelak, atau apa cita-citamu, maka banyak dari mereka yang ingin menjadi Vloger atau youtuber. Apakah ini salah? Tentu saja tidak, karena seperti yang saya sampaikan diatas bahwa menjadi youtuber adalah profesi yang menjanjikan.

Namun berbanding lurus dengan angan-angan tersebut, maka muncul pertanyaan. Apasih yang dibutuhkan untuk menjadi seorang vloger. Apa saja yang kita butuhkan untuk membuat content youtube yang layak dan mampu menghasilkan uang.
Tentu ada beberapa hal yang harus kita persiapkan untuk menjadi seorang content creator youtube a.k.a youtuber. Nah berikut ini adalah hal yang paling urgent yang harus dipunyai oleh seorang vloger/youtuber:

KONSEP ATAU TEMA CONTENT

Hal paling pertama dan paling penting untuk menjadi seorang content creator adalah menentukan konsep. Dalam artian kita menentukan akan membuat content apa untuk diupload dalam channel youtube kita. Lalu fokus pada konsep content yang telah anda tentukan tersebut. Tema content bisa bermacam-macam, sesuaikan saja dengan hobi atau passion kamu. Misalkan kamu hobi motor, buat aja content video tentang motor, atau sering kita sebut sebagai motoVloger. Silahkan cari referensi di youtube untuk menentukan tema channel youtube yang akan kamu buat.

KAMERA DAN LAPTOP
Sudah pasti kamu harus wajib dan kudu punya kamera untuk merekam atau membuat content vlog kamu. Tidak perlu yang mahal atau highend, sesuaikan saja dengan kemampuan finansial kamu, nanti bisa upgrade ke kamera yang lebih berkualitas ketika vlog kamu sudah menghasilkan. Tidak perlu berkecil hati karena kualitas vdeo kamu kurang bagus reaolusinya, dulu para vloger yang saat ini terkenal juga memulai dengan kamera seadanya, bahkan hanya dengan menggunakan kamera handphone, jadi tidak perlu minder, jangan jadikan kondisi yang serba terbatas menghalangi kreatifitasmu. Yang penting dimulai dulu, sisanya pikir sambil jalan. Go ahead!
Baca jugaEbook Panduan Live Streaming Youtube

Ebook ini wajib Anda miliki, khususnya untuk Anda para Youtuber yang sering banget kena Banned.
di Ebook ini tidak hanya membahas tentang live streaming youtube, tetapi juga banyak membahas tentang :
– Teknik Bagaimana Cara Agar Bebas Terkena Copy Right.
– Bagaimana membuat Video yang belum pernah terpikirkan oleh banyak orang tapi unik.
– Aman untuk bermain di berbagai niche.
– Dan banyak lagi materi yang akan dibahas.

Selain kamera, tentunya kamu alangkah lebih baiknya jika punya laptop untuk edit content video kamu sebelum diupload ke youtube, bisa saja sih kamu edit video menggunakan android, ios, atau ipad, sesuaikan saja dengan kebutuhan. Ohya, soal editing video yang bagus , lain waktu akan saya share software editing video yang bagus dan mudah dioperasikan oleh kamu yang masih awam dalam hal editing dan rendering video. Tunggu saja ya..... tetap semangat meskipun tidak ada satu orangpun yang menyemangati kita. Ciaoo



0 komentar:

Posting Komentar