Pengertian Laptop

Pengertian Laptop

Laptop atau Komputer jinjing adalah komputer bergerak yang berukuran relatif kecil, tipis, dan ringan. Sumber daya tegangan listrik pada laptop berasal dari baterai yang bisa diisi ulang dengan menggunakan adaptor. baterai laptoppada umumnya mampu mengoperasikan laptop sekitar 1-6 jam sebelum akhirnya harus diisi ulang/recharge.
pengertian laptop

laptop sendiri memiliki fungsi dan kegunaan sama seperti komputer biasa. komponen dan hardware yang terdapat didalamnya juga sama, hanya ukuranya saja diperkecil dalam bentuk IC.

Laptop/Notebook/Netbook menggunakan layar datar LCD/LED berukuran antara 10-17 inch. keyboard yang terdapat pada laptop juga dilengkapi dengan mouse pad sebagai pengganti mouse pada komputer dekstop.


Tidak seperti komputer desktop, laptop memiliki komponen pendukung yang didesain secara khusus untuk mengakomodasi sifat komputer jinjing yang portabel. Sifat utama yang dimiliki oleh komponen penyusun laptop adalah ukuran yang kecil, hemat konsumsi energi, dan efisien. Komputer jinjing biasanya berharga lebih mahal, tergantung dari merek dan spesifikasi komponen penyusunnya, walaupun demikian harga komputer jinjing pun semakin mendekati desktop seiring dengan semakin tingginya tingkat permintaan konsumen.

2 komentar:

  1. banyak penggunanya tapi banyak juga yang tidak mengeri sebenarnya arti laptop itu...
    solder uap

    BalasHapus