Cara menginstal Endless OS berdampingan dengan Windows



Endless OS bisa diinstal seara dual boot dengan windows anda, syaratnya anda harus menginstal endless os versi 3.0 keatas. Artinya anda tidak perlu menghapus os windows anda dan tetap bisa menjalankanya berdampingan dengan endless os.

Proses instalasai endless os tidaklah seribet menginstal os windows. Anda tinggal kunjungi situe resmi endless os, unduh dan instalasi langsung dari websitenya. Setelah proses instalasi selesai, restart laptop anda lalu pilih os mana yang hendak anda jalankan pada menu awal booting.

Berikut ini adalah langkah-langkah instalasi endless os, silahkan ikuti setiap langkahnya dengan benar:
1.   Sebelum melakukan proses instalasi, silahkan cek dulu apakah endless os bisa dijalankan pada laptop anda. Silahkan cek disini.
2.   Unduh versi terbaru endless os dengan mengunjungi link berikut https://endlessos.com/id/unduh-gratis.
3.   Jalankan installer dan pilih “install Endless os”.

 
Catatan: saat menjalankan proses instalasi, mungkin akan mennemukan pesan “apakah anda memperbolehkan aplikasi ini melakukan perubahan pada pc anda”. Silahkan pilih “ya”.

4.   Tentukan versi yang anda kehendaki.

5.   Pilih kapasitas ruang penyimpanan pada drive c:\ sangat direkomendasikan mengalokasikan ruang penyimpanan sebesar 32GB.

6.   Endless os installer akan memulai proses mengunduh dan langsung melakuka proses instalasi pada laptop anda.

7.   Setelah proses instalasi selesai, tutup installer dan restart laptop anda.
8.   Pada saat laptop reboot, aka nada pilihan apakah anda akan menjalankan endless os atau windows anda, silahkan pilih salah satu.

cara mendapatkan upgrade gratis windows 10

1 komentar: