cara mendapatkan upgrade gratis windows 10

Seperti yang telah kita ketahui bahwa sekarang ini Microsoft telah meluncurkan windows versi terbarunya yaitu windows 10. Namu meskipun demikian para pengguna windows versi terdahulu tidak perlu terlalu kawatir karena microsoft telah berjanji akan tetap mensupport windows versi terdahulu, seperti windows 7 dan windows 8. dan kabar baiknya bagi kalian adalah pihak microsoft akan memberikan update secara gratis kepada seluruh pengguna windows versi resmi.

Bagaimana cara mendapatkan upgrade gratis windows 10
para pengguna windows bisa mendapatkan upgrade windows secara gratis dengan cara mengirimkan email kepada microsoft dan meminta upgrade windowesnya. jika anda adalah pengguna baru sistem operasi windows, dan anda adalah pengguna windows 7, windows 8, ataupun windows 8.1, maka anda bisa langsung meng-upgrade windows anda ke windows 10.
Baca juga Cara menginstal Endless OS berdampingan dengan Windows



Cara upgrade windows 7, windows 8, windows 8.1 ke windows 10

Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk melakaukan updatewindows anda ke versi terbaru yaitu windows 10:
Untuk pengguna windows 8:


  1. klik tombol “Windows key+C -> Settings -> Change PC Settings“. 
  2. Klik “Update and recovery” yang terletak di sebelah kiri pada jendela windows
  3. Jika langkah di atas sudah dilakukan, kemudian tekan tombol “download” atau “install” untuk memulai proses update PC/komputer/laptop Anda.


Untuk Pengguna Windows 7
  1. Pada Windows 7, langkah awal yaitu Anda harus menuju ke “Control Panel“. Lalu carilah “Windows Update“. 
  2. Selanjutnya pada jendela sebelah kiri, klik tombol “Check for updates“
  3. Kemudian pilih seluruh update yang diperlukan, lalu klik tombol “Install updates“.
 Apabila proses update telah selesai terinstal seluruhnya, maka secara otomatis aplikasi Windows 10 juga telah berhasil terinstall di dalam komputer Anda. Dimana aplikasi tersebut memungkinkan Anda untuk dapat dengan mudah mendapatkan salinan Windows 10. Berikut ini langkah yang harus Anda lakukan untuk mendapatkannya:
  1. Langkah awal yaitu klik pada ikon Windows. 
  2. Selanjutnya klik tombol “Reserve your free upgrade“. 
  3. Kemudian masukkan alamat email Anda (pastikan alamat email tersebut masih aktif) untuk menerima konfirmasi dari reservasi Anda. 
  4. Jika sudah, buka email Anda. Anda akan menerima sebuah pesan yang mengatakan bahwa proses upgrade yang Anda lakukan telah dilindungi. Namun jika Anda ingin menutup reservasi tersebut, Anda dapat menekan tombol “Cancel reservation“.


1 komentar: