Cara Memperbaiki Windows 7 Black Screen

Memperbaiki Windows 7 Black Screen
Tips Cara Mudah Memperbaiki Windows 7 Black Screen

Teknisi komputer kali ini mau membahas tentang Windows 7 BlackScreen. Oke gak pake banyak cincong dech langsung aja kita kupas setajam sil*t. :D

Apa penyebab komputer jadi gelap gulita tak ada tanda-tanda kehidupan, layarnya cuman item doank, alias BlackScreen. Hal yang bisa menyebabkan layar komputer kita blank adalah kerusakan pada system registry, lalu bagaimana cara memperbaiki Windows 7 BlackScreen? 

Kalau juragan mengalami hal yang saya sebutkan diatas juragan tidak perlu panik, tips cara mudah memperbaiki windows 7 black screen. Restore komputer kamu, kembalikan setingan windows ke kondisi sebelumnya, caranya?

Tips Cara Mudah Memperbaiki Windows 7 Black Screen
Berikut tips cara mudah memperbaiki windows 7 black screen
  1. Tekan F8 pada saat windows akan startup
  2. Masuk ke menu Advance Boot Option
  3. Pilih repair your computer
  4. Pada jendela System Recovery Option silakan klik tool System Restore

Sekarang pilihlah Restore Point dimana setingan Windows akan dikembalikan (restore) sesuai setingan tanggal tertentu. Untuk mencari restore point yang lain bisa Anda lakukan dengan cara klik tombol Show more restore points kemudian silakan klik Next untuk melanjutkan proses.

Ikutilah step lanjutannya, dimana Windows Anda akan melakukan restart dan memulai proses restore
Nah, setelah proses restore ini selesai silakan coba login lagi.
Jika tidak dapat melakukan login, misal disebabkan oleh adanya service yang tidak berfungsi silakan coba restart kembali.

Selamat kerusakan Windows 7 Black Screen berhasil diatasi.
Apabila masih terjadi error atau masih belum berhasil, silahkan bertanya pada kolom komentar, saya akan mencoba membantu sebisa mungkin. Terima kasih

1 komentar: