Cara Flashing HP Nokia Semua Tipe

Pada postingan kali ini saya akan sedikit banyak membahas, memberitahu, menginformasikan, atau apalah namanya. Iya, kali ini yang akan diulas adalah tentang cara memperbaiki Handphone yang mati. Biasanya sich yang sering bikin mati adalah karena softwarenya yang crash atau rusak.

Maka dari itu satu-satunya cara memperbaiki adalah dengan cara menginstal ulang software dari handphone tersebut, atau sering kali kita sebut flashing.

Pada ulasan kali ini tidak semua jenis atau merk HP yang akan kita bahas, melainkan hanya khusus untuk HP merk NOKIA.

Oke langkah pertama yang harus anda persiapkan adalah software flahing Phoenix, silahkan download dulu softwarenya: Software Phoenix

Setelah itu silahkan persiapkan alat dan bahan:
  1.         Kabel USB 
  2.    HP yang akan di Flash
  3.     Software Phoenix
  4.      FirmwareNOKIA. Silahkan download: Firmware NOKIA


Firmware NOKIA yang anda download tersebut adalah satu paket yang berisi software-software dasar HP (seperti SMS, CONTACT, GALERI dll). Untuk mengetahui jenis firmware pada HP yang akan di flashing adalah dengan cara membuka baterai HP anda. Kodenya seperti gambar dibawah ini.

Kalo semua sudah siap, sekarang saatnya kita mulai proses penginstalan.
Ikuti langkah-langkahnya:
  1.            Instal software phoenix
  2.       Buat folder dengan nama sesuai tipe firmware HP yang akan di instal. Contoh: RM-411 (untuk nokia 5220) lalu copy firmware yang anda download ke folder yang anda buat tadi. Lalu copy folder tersebut ke folder phoenix yang anda install: C:\Program Files\Nokia\Phoenix\Products\RM-411

Oke sekarang kita lanjut ke step berikutnya

Klo sudah lanjut gan...

1. buka phoenix
2. pilih menu FILE -> OPEN PRODUCT



3. Pilih firmware hp juragan, yang tdi juragan download dan copy,


4. Pilih menu FLASHING -> FIRMWARE UPDATE




Ntar keluar kaya gini, lihat ganbar di bawah



5. Centang pada checkbox Dead phone USB flashing tpi klo hp juragan hidup tidak usah di centang.

6. pilih product code


7. klik tombol Refurbish untuk memulai proses flashing

Pada saat kolom log firmware update menunjukan Waiting for USB device...
hubungkan HP dan komputer dengan menggunakan kabel usb lalu tekan tombol power 1X, akan muncul notif penginstalan driver pada pojok kanan bawah monitor tunggu saja sampai selesai penginstalan driver nya dan selanjutnya masuk ke tahap flashing.


Tetapi jika penginstalan driver sudah selesai dan dikolom log firmware update tidak menunjukan sedang berjalan proses flashing maka boleh ditekan tombol power sekali lagi.
Dan apabila muncul window firmware update failed silahkan diklik tombol Retry saja kemudian hubungkan ulang hp dan komputer lalu tekan tombol power sekali.

Kalau proses sudah berjalan akan nampak kaya gambar di bawah ini.


Proses install ulang atau flashing berhasil.

kalau kurang jelas, silahkan cari di google trik flashing hp, banyak blog2 yg menyediakan trik flashing hp, tpi jika masih bingung, silahkan berkomentar.


1 komentar: