Pengertian SEO ON Page


SEO - Search Engine Optimization. Yaitu  suatu langkah atau cara supaya artikel atau website kita tampil, terdaftar atau terindex serta berada dalam urutan atas pada Search Enginae melalui proses pencarian dengan keyword tertentu. SEO sendiri terbagi menjadi 2 jenis, SEO On Page dan SEO Off Page.

Pada posting kali ini, kita akan membahas salah satu saja, yaitu Search Engine Optimization ( SEO ) On Page. SEO On Page adalah langkah agar blog kita mempunyai posisi yang bagus dalam Search Engine, ( halaman pencarian Google) dengan memaksimalkan kualitas blog kita. Muai dari template blog, content yang fresh dan unique, serta optimalisasi keyword pada Artikel blog.

Template yang kita terapkan sangatlah berpengaruh pada performa blog terhadap Sarch Engine. Penempatan H1, H2 dan H3 juga harus sesuai ketentuan, karena kalau tidak sesuai akan membuat posisi content blog tercecer di pencarian Google. Masih banyak kita jumpai pemasangan template yang asal-asalan, yang menurutnya menarik, langsung mereka pasang saja. Padahal bisa jadi template tersebut tidak SEO Friendly.

Content yang fresh dan unique, Google sangat menyukai content yang fresh, selain itu content yang terstruktur dengan baik juga akan membuat keyword yang anda targetkan mempunyai penjelasan yang cukup jelas. Namun, tidak benarkan juga memasukkan terlalu banyak keyword yang anda targetkan di search engine, karena justru akan memperburuk posisi anda di Google

Selain langkah-langkah diatas, anda juga perlu mempelajari lebih dalam tentang bagaimana Google mengindex situs anda. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk mempelajari pedoman-pedoman Google Webmaster. Anda tinggal mematuhi semua yang menjadi ketentuan-ketentuan Google tentang bagaimana Google mengindex, merangking serta membaca situs anda. Saya tekankan sekali lagi, jangan sekali-kali anda tidak mematuhi pedoman-pedoman tersebut, karena apa? Bukan hanya artikel anda yang tidak akan terindex, melainkan blog andapun bisa disuspend karena anda dianggap melakukan trick SEO yang kotor. Oleh karena itu marilah kita budayakan bermain yang bersih, agar supaya blog kita meraih posisi yang bagus pada pencarian Google.

1 komentar: