Jenis Kerusakan Smartphone Android

Jenis Kerusakan Smartphone Android

Saat ini, Ponsel android memang menjadi gadget paling canggih dan populer baik itu untuk kalangan muda ataupun orang orang dewasa. 

tapi ponsel ini juga mempunyai beberapa kelemahan yang tidak jarang sangat menjengkelkan bagi penggunanya. Berikut ini beberapa jenis Kerusakan Android yang sering dijumpai pada smartphone Android.

Macam Kerusakan HP Android
  1. Bootloop. kondisi biasanya ditandai dengan tidak bisa masuk ke layar homescreen alias tidak bisa booting ( gagal boot ). Untuk mengatasi bootloop normal, bisa kamu lakukan  dengan masuk recovery mode, wipe data / factory reset dan cache.  namun perlu dingat proses ini akan menyebabkan hilangnya semua aplikasi yang tersimpan di internal memory.
  2. IMEI Hilang. Untuk mengecek nomor IMEI anda bisa menekan *#06# pada android anda.
  3. Hang. Ketika anda sedang asyik asyiknya browsing, Fban, Whatsapp, ataupun lainya dan android anda mendadak macet tidak bisa diapa-apakan, itu artinya smartphone anda Hang.
  4. Kerusakan Baterai Android. Biasanya akan mengakibatkan Layar Putih. Biasanya terjadi karena  batery yang sangat panas atau android anda terjatuh.
  5. Kerusakan Sistem Android. Hardbrick Hardbrick adalah kondisi dimana ponsel mati total tidak bisa masuk recovery mode dan download mode. Sehingga kita tidak bisa apa-apa. Biasanya kerusakan ini bisa teratasi dengan menginstal ulang OS android anda, silahkan bawa ke service centre aja.

Untuk itu mari kita rawat ponsel Android kita dengan baik, agar semua kerusakan kerusakan diatas tidak terjadi pada android kesayangan kita. 

1 komentar: